Tips Menentukan Nama Untuk Olshop Kamu

Pemilihan sebuah nama Olshop, sangat berpengaruh bagi kesuksesan suatu bisnis. Di mana, nama Olshop yang kamu pilih harus bisa menjadi identitas untuk bisnismu, dan nama Olshop yang tepat dapat mendukung kamu dalam proses branding. Hal ini, juga dapat membantu pembeli lebih mengenal dan mengingat produk atau Olshop kamu.

Jika kamu masih kesulitan dan bingung dalam menentukan nama Olshop, coba ikutin #TIPSPRAKTIS berikut agar kamu bisa menentukan nama Olshop mu sekarang!

 

          1. Original!

Pilihlah nama olshop yang benar-benar original dan belum pernah dipakai orang lain. Mengapa harus original? Karena agar nama olshop kamu terhindari dari hak paten orang lain, dan tidak disama-samakan dengan brand lain.  Kamu bisa melakukan reset atau survei nama olshop yang kamu buat pada kolom pencarian Google, untuk melihat apakah nama yang akan kamu buat itu sudah digunakan orang lain atau belum pernah ada sama sekali, dan pencarian melalui Google ini juga untuk mencari tau apakah nama yang akan kamu pilih tidak terkait dengan hal-hal buruk yang ada di media sosial.

 

          2. Unik !

Buatlah nama yang unik agar tidak sama dengan yang lain, banyak keuntungan yang akan didapatkan ketika kamu menggunakan nama yang unik,  nama Olshop kamu juga bisa lebih mudah diingat oleh pembelimu. Tetapi kamu harus hindari nama dengan konotasi negative, karena akan sangat mempengaruhi citra bisnis Olshop mu.  Oiya.. pemilihan nama yang terkesan unik tapi memiliki kata yang panjang juga tidak disarankan ya, karena nanti akan lebih susah diingat oleh pembelimu.

 

          3. Mudah Didengar dan Diucapkan

Hindari kata-kata yang ambigu dan sulit diucapkan, agar pembelimu tidak salah melafalkannya  dan tidak salah paham saat mendengar nama Olshop kamu. Hindari juga pemilihan nama Olshop yang sulit dan rumit, seperti bahasa asing atau mungkin bahasa yang tidak banyak orang mengetahuinya. Hal tersebut akan membuat pembelimu akan cepat lupa dengan nama Olshop yang kamu buat.

Baca Juga  Ikuti 5 Tips Ini Untuk Mengatur Keuangan Dengan Mudah

 

          4. Mencerminkan Produk

Pilihlah nama Olshop yang bisa mencerminkan dengan baik tentang produk yang kamu jual. Hal ini bisa membuat pembelimu mudah mengetahui produk yang ada pada Olshop mu dan sangat bisa mempermudah proses branding serta mengenalkan bisnis Olshop kamu pada kalangan yang lebih luas.

 

          5. Hindari Menggunakan Kata Singkatan!

Hindari menggunakan singkatan yang akan membingungkan orang lain saat mengenal Olshop mu, jangan menggunakan singkatan kata dengan gabungan angka dan huruf atau inisial. Hal tersebut akan terdengar sangat aneh dibeberapa kalangan saat pertama kali mengetahui nama Olshop kamu.

 

Harus kamu ingat lagi, nama Olshop merupakan hal paling penting yang harus kamu perhatikan ketika akan memulai bisnis online dan membuat suatu Brand. Di mana, nama Olshop akan memengaruhi branding bisnis kamu untuk kedepannya. Maka dari itu, persiapkan nama Olshop bisnis kamu sebaik-baiknya dengan melakukan tips-tips di atas ya…

Yuk tentukan nama Olshop kamu, dan mulailah berjualan online atau menjadi Dropshipper, kamu bisa bergabung dengan Komunitas Dropship JualanPraktis untuk mendapatkan berbagai tips dropship serta info launching aplikasi JualanPraktis yang akan sangat membantu kamu melakukan dropshipping.

 

Bagikan:

Selamat Datang di JualanPraktis

Halo! Yuk pilih chatting dengan tim kami yang sesuai dengan kebutuhan kamu

Chat Disini

1
Don`t copy text!